Senin, 01 Maret 2021

Jangan Biarkan Nafsu Makan Anak Menurun! Simak 4 Dampaknya Disini

Jangan Biarkan Nafsu Makan Anak Menurun! Simak 4 Dampaknya Disini

Terpenuhinya gizi dalam tubuh anak menjadi sebuah hal yang harus ibu perhatikan. Anak yang asupan gizinya baik tentu akan memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Selain itu dengan gizi yang seimbang akan membuat tubuh anak tahan terhadap serangan penyakit. Berikut adalah 5 dampak yang patut diwaspadai jika nafsu makan anak menurun. 

4 Dampak Anak Susah Makan

1. Mudah Timbul Penyakit

Tubuh yang lemah akan membuat penyakit mudah menyerang. Salah satu hal yang membuat tubuh anak lemah adalah kurangnya asupan gizi. Gizi dalam tubuh anak hanya akan meningkat jika ia makan makanan dan minuman yang mengandung banyak vitamin. Lalu bagaimana dengan anak yang tidak nafsu makan? Hal ini tentu membuat anak rentan terserang penyakit.

Saat anak sudah terlanjur sakit maka akan membuat anak semakin sulit untuk diajak makan. Hal inilah yang tentu menimbulkan kekhawatiran bagi ibu. Tubuh anak jika tidak makan tentu akan semakin lemas. Penyakit juga akan semakin parah menyerang. Sistem imun anak barulah akan aktif dan bekerja dengan baik jika asupan gizinya baik.

2. Timbulnya Gangguan Makan Pada Anak

Pada kondisi pandemi corona seperti ini, akan berbahaya bagi anak yang sulit makan. Melemahnya sistem imun akan membuat virus ini menyerang dan menimbulkan gejala yang serius dalam tubuh anak. Tak hanya itu, sulit makan yang berkelanjutan dapat memicu penyakit yang berhubungan dengan pencernaan dan sistem tubuh lainnya.

Penyakit gangguan makan yang dapat tiba tiba timbul pada anak yang sulit makan adalah bingie eating. Penyakit ini membuat anak yang dulunya sulit makan menjadi makan secara berlebihan. Hal ini merupakan hal yang buruk karena anak tidak dapat mengontrol jumlah makanan yang ia makan karena timbul secara kompulsif.

Selain itu gangguan tubuh lain yang dapat timbul karena anak sulit makan adalah anoreksia dan bulimia. Kedua gangguan makan ini menyebabkan anak muntah sesudah makan. Hal ini dapat timbul saat anak beranjak dewasa. Penyakit ini sering dikaitkan dengan role modeling yaitu saat anak masih kecil ia mendapat stigma jika tubuh yang kurus lebih cantik.

3. Pertumbuhan Anak Terhambat

Pertumbuhan tubuh anak yang terhambat tentu menjadi sebuah permasalahan yang ditakutkan oleh ibu. Permasalahan ini dapat teratasi jika jumlah nutrisi yang terdapat di dalam tubuh anak tercukupi dengan baik. Selain itu dengan kandungan nutrisi yang tercukupi akan membuat  anak terhindar dari berbagai penyakit yang merebak seperti kondisi pandemic corona saat ini.

Ibu dapat menemukan berbagai macam vitamin dan suplemen yang dapat meningkatkan nafsu makan sekaligus memperkuat daya tahan tubuh anak. vitamin ini mengandung nutrisi yang baik sehingga pertumbuhan anak tidak akan terhambat. Anda dapat melihat rangkaian produk dari MS Glow Kids. Mereka menyediakan suplemen untuk menambah nafsu makan dan imun tubuh.

4. Anak Menjadi Tidak Aktif

Memiliki anak yang aktif tentu menjadi keinginan setiap ibu. Anak yang aktif tentu akan memiliki perkembangan dan pertumbuhan yang baik. Anak yang aktif dapat lebih mengeksplor dunia sehingga dapat meningkatkan pengetahuan mereka. Jika anak sulit makan maka anak juga akan lemas untuk beraktivitas. Tubuh yang lemas sangat tidak baik dalam kondisi corona saat ini. 

Demikianlah 4 dampak yang dapat terjadi jika anak sulit makan. Bagi ibu yang anaknya sangat sulit untuk makan, salah satu cara yang dapat anda coba adalah memberikan suplemen penambah nafsu makan. Salah satu suplemen yang direkomendasikan adalah Vitamin Herboost Herbal Booster dari MS Glow Kids. Produk ini sudah terbukti aman dikonsumsi dan berkhasiat.

0 komentar:

Posting Komentar