Rabu, 11 Desember 2019

Jangan Sampai Terlambat, Pahami Sindrom Berbahaya yang Bisa Terjadi Saat Hamil

Sindrom Berbahaya yang Bisa Terjadi Saat Hamil

Menjaga keselamatan janin dan ibu hamil merupakan hal yang sangat penting. Setiap orang tentu ingin memiliki bayi yang sehat, sempurna tanpa adanya cacat sedikitpun. Pemenuhan gizi dengan memahami pentingnya asupan kalsium selama kehamilan jadi hal yang penting karena sangat menentukan tumbuh kembang seorang anak. Padahal, disamping itu, ibu hamil juga perlu berhati-hati dengan sindrom langka yang bisa menyerangnya dan sang janin. Sebelum diulas lebih lengkap, kunjungi dulu link berikut https://www.guesehat.com/pentingnya-zat-besi-untuk-kehamilan-dan-mencegah-anemia 

Sindrom Edward
Salah satu sindrom langka yang bisa saja menjangkiti ibu hamil adalah sindrom Edward atau sindrom Trisomi 18. Sindrom ini bisa terjadi karena adanya ketidaknormalan kromosom dalam tubuh Si Kecil. Saat ibu menderita sindrom ini, biasanya dampaknya akan terlihat pada banyaknya kelainan pada beberapa bagian tubuh. Si Kecil juga biasanya akan mengalami pertumbuhan yang lebih lambat atau tidak normal sebelum terlahir. Pada beberapa kasus, bayi yang mengalami sindrom ini juga akan terlahir dengan bobot tubuh yang lebih rendah dari umumnya. Sindrom ini juga ditandai oleh bayi yang terlahir dengan kepala kecil atau tidak normal, kelainan jantung, dan yang paling parah meninggal sebelum lahir atau pada bulan bertama setelah kelahiran.

Sindrom Potter
Salah satu masalah atau sindrom yang perlu diwaspadai oleh ibu hamil adalah Sindrom Potter. Sindrom ini terjadi saat kandungan mengalami masalah pada cairan ketuban berupa penurunan cairan atau tidak adanya air ketuban sama sekali. Masalah pada kehamilan ini bisa terjadi akibat adanya gangguna pada ginjal dan penyumbatan saluran kemih. Selain itu, masalah air ketuban pada sindrom Potter juga bisa disebabkan oleh bocornya cairan ketuban karena selaput ketuban yang pecah. Apabila Anda mengalami kejadian ini, maka bayi yang ada di dalam kandungan bisa mengalami kelainan fisik, anggota badan yang tidak terbentuk secara sempurna dan wajah bayi yang mengalami kelainan.

Disamping dua sindrom diatas, ibu hamil juga perlu menerapkan pola hidup sehat selama kehamilannya. Membaca info kesehatan terbaru dari guesehat.com bisa menjadi pilihan yang tepat karena berasal dari sumber yang valid dan bisa terpercaya. Semoga bermanfaat.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar